Berbalik Dukung Jokowi, Buruh SPN Dinilai Cerdas dan Berani

Berbalik Dukung Jokowi, Buruh SPN Dinilai Cerdas dan Berani
Buruh SPN mengadakan jalan sehat di daerah Serang, Banten pada Minggu (7/4). Kegiatan itu bentuk dukungan mereka pada Jokowi - Amin. Foto: Ist

jpnn.com, BANTEN - Serikat Pekerja Nasional (SPN) yang berbalik arah mendukung Jokowi - Ma'ruf, mengadakan jalan sehat di Kawasan perumahan Banten Metropolis Serang, Banten, Minggu (7/4). Turut hadir sejumlah artis seperti Limbad (Cakra Jiwa).

SPN sebelumnya bergabung dalam Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) yang mengambil sikap politik mendukung pasangan nomor urut 02 Prabowo - Sandi. Kini, mereka berbalik arah mendukung Jokowi - Ma'ruf dan sudah resmi menyatakan sikap sebagaimana disampaikan Ketua Umum SPN, Djoko Heriyono dan jajaran pengurus beberapa waktu lalu.

BACA JUGA: Kenapa Pendiri PAN Malah Mendukung Jokowi dan Pilih PSI?

Menurut Ketua panitia acara jalan sehat, Karyo, kegiatan ini murni inisiatif anggota SPN. Mereka bergotong-royong mengumpulkan dana agar acara ini bisa digelar untuk menunjukkan dukungan bagi pasangan Jokowi - Ma'ruf Amin.

Wakil Kepala Rumah Aspirasi Jokowi - Ma'ruf, Michael Umbas yang hadir di acara itu menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang tinggi atas keberanian sikap elemen pekerja SPN.

"Langkah cerdas dan berani meninggalkan KSPI (pimpinan) Bung Said Iqbal yang identik mendukung Prabowo, sudah tepat. Mantap betul," kata Umbas.

Ketua umum relawan Arus Bawah Jokowi (ABJ) itu pun menegaskan, peran penting dan strategis pekerja dalam membangun perekonomian bangsa. Capres petahana Jokowi menurutnya sadar betul akan hal itu dan ingin mengangkat harkat serta martabat buruh, jadi lebih tinggi.

"Program Jokowi mengatasi pengangguran, perbaikan kesejahteraan pekerja, pendidikan vokasi yang lebih masif, kartu pra-kerja, rumah untuk pekerja, sudah diimplementasikan dan akan ditingkatkan," kata Umbas.

Serikat Pekerja Nasional (SPN) yang berbalik arah mendukung Jokowi - Ma'ruf, mengadakan jalan sehat di Kawasan perumahan Banten Metropolis Serang, Banten, Minggu (7/4).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News