Berbeda Keyakinan, Ayah Shandy Aulia Menangis Doakan Putrinya Diberi Hidayah

Berbeda Keyakinan, Ayah Shandy Aulia Menangis Doakan Putrinya Diberi Hidayah
Shandy Aulia bersama ayahnya Kemas Yusuf Effendy. Foto tangkapan layar YouTube

jpnn.com, JAKARTA - Shandy Aulia mengungkapkan secara gamblang bahwa dirinya berbeda keyakinan dengan ayahnya, Kemas Yusuf Effendy.

Di mana Shandy memeluk agama Kristen sementara ayah muslim. Meski beda agama, Shandy dan ayahnya sampai saat ini tetap hidup rukun. Kemas juga menghormati keputusan Shandy yang memilih agama Kristen.

Wanita 33 tahun ini juga sempat belajar salat saat masih SD. Namun setelah beranjak dewasa, Shandy memutuskan untuk memeluk agama Kristen.

“Sebetulnya sih hati kecilnya papa berat. Sampai saat ini papa masih mendoakan kamu supaya kamu dapat hidayah,” kata Kemas di channel YouTube milik Shandy Aulia.

Menurutnya, Islam itu mengajarkan tentang kebaikan dan saling menghormati.

“Di Islam mengajarkan kita sesama manusia itu harus saling berbaik, saling bantu membantu, saling menghormati dan tidak boleh mengganggu. Jadi Islam itu tidak ada istilahnya membedakan, ah, dia orang Kristen dia orang kafir segala macam, enggak ada," tuturnya.

Meski Shandy sudah dewasa dan memiliki suami, tetapi dia tetap berharap agar anak kesayangannya bisa belajar Islam.

“Papa setiap malam nangis dan keluar air mata berdoa hanya untuk kamu. Untuk kalau bisa kamu mendapatkan hidayah untuk mempelajari agama Islam, bukannya masuk Islam,” ungkapnya.

Shandy Aulia tak kuasa menahan tangis saat mendengar pernyataan ayahnya yang kerap mendoakan dirinya setiap malam.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News