JPNN.com

Berbisnis Tidak Lepas Dari Aspek Lingkungan, CFCD Gelar Training Level Intermediate

Sabtu, 24 Agustus 2019 – 14:43 WIB Berbisnis Tidak Lepas Dari Aspek Lingkungan, CFCD Gelar Training Level Intermediate - JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Corporate Forum Community for Development (CFCD) menggelar intermediate training bertema Community Development for CSR and Sustainability.

Vice President Relation Pertamina Hulu Energi (PHE) Ifki Sukarya menjadi salah satu pemateri. Menurut dia, acara itu memang mutlak untuk diikuti oleh para staff dari divisi corporate social responsibility (CSR).

“Berbisnis sebagai tujuan utama perusahaan memang tidak bisa lepas dari aspek lingkungan serta warga di sekitar lokasi perusahaan agar keduanya baik perusahaan maupun warga dapat tumbuh bersama sebagai satu kesatuan,” kata Ifki, Jumat (23/8).

BACA JUGA: Ikut Pelatihan Dasar CSR CFCD, Perwakilan Perusahaan Dapat Ilmu Berharga

Keberadaan divisi CSR, kata Ifki, adalah sebagai implementasi bentuk komitmen perusahaan. Tidak hanya terhadap lingkungan, tetapi juga masyarakat maupun sustainability atau keberlangsungan bisnis perusahaan itu sendiri ke depannya.

“Selama ini untuk semakin memperkaya wawasan dan memperoleh pengetahuan yang lebih tinggi di bidang CSR, PHE setiap tahunnya memang selalu mengirim divisi CSR-nya untuk mengikuti berbagai training di bidang CSR yang difasilitasi oleh CFCD agar sumber daya manusia (SDM) kian meningkat,” kata Ifki.

Dia menambahkan, saat ini pengembangan ekonomi masyarakat, pendidikan serta lingkungan hidup memang mendapat porsi yang lebih besar dari PHE jika dibandingkan dengan dana CSR yang dikeluarkan bagi infrastruktur maupun dana bagi kebutuhan bencana.

Supervisor HSE Eastern Java Area PT Pertamina Gas Nadhilah Dhina Shabrina mengatakan, pentingnya mengikuti training CSR bagi pengembangan masyarakat di sekitar lokasi perusahaan dan keberlanjutan usaha dari perusahaan bagaikan sama pentingnya akan dua sisi mata uang.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...