Jumat, 21 September 2018 – 05:07 WIB

Berdagang Kue Dandanan Heboh, Sambil Mata Berkedip-kedip

Kamis, 05 April 2018 – 00:45 WIB
Berdagang Kue Dandanan Heboh, Sambil Mata Berkedip-kedip - JPNN.COM

jpnn.com - A ie Suan, berdagang kue di ITC Mangga Dua dengan dandanan heboh. Dalam sebulan, dia punya 30 gaya dandanan. Yang pasti, bulu mata palsu harus ngejreng dan busana mesti senada warna tata rias.

GLANDY BURNAMA, Jakarta

PEREMPUAN itu cekatan sekali melayani pembeli. Berjalan ke sana kemari. Bergantian antara menyendok es campur dan membungkus kue.

Dandanannya yang seperti orang hendak pergi kondangan sama sekali tak menghambat. ’’Silakan kuenya,’’ ujar A ie (dibaca: ik, artinya lebih kurang bibi di kalangan warga Tionghoa) Suan, perempuan tersebut, kepada Jawa Pos.

Lengkap dengan senyum dari bibir berlipstik merah dan kedipan berkali-kali dari matanya yang dipasangi bulu mata palsu.

Pada Kamis sore itu, awal Maret lalu, telah sekitar lima jam dia berada di kantinnya di ITC Mangga Dua, Jakarta. Tapi, dandanan dan sanggul berornamen miliknya tetap rapi jali. Tidak luntur lantaran keringat akibat melayani pembeli.

’’Saya kan juga dibantu sama pegawai saya,’’ ujarnya sambil menunjuk sekitar delapan pegawai yang mulai membereskan barang dagangan. ’’Kulit wajah saya juga bertipe kering sehingga tak mudah berminyak atau berlepotan keringat.’’

Segala kehebohan berdandan itulah yang justru melejitkan nama Suan dan kantin miliknya. Sebab, memang tidak biasanya ada pemandangan demikian di sebuah toko kue. Sesekali, pada hari-hari tertentu mungkin iya. Tapi, Suan melakukannya tiap hari.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar