Berenang di Pantai Batu Gong Konawe, 3 Bocah Tenggelam, 1 di Antaranya Masih Hilang

Berenang di Pantai Batu Gong Konawe, 3 Bocah Tenggelam, 1 di Antaranya Masih Hilang
Suasana saat tiga bocah wisatawan Pantai Batu Gong, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara tenggelam, Minggu (26/6/2022) (FOTO ANTARA/HO-Polresta Kendari)

jpnn.com, KENDARI - Sebanyak tiga bocah tenggelam akibat tertarik gelombang tinggi saat berenang di Pantai Batu Gong, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara. Adapun tiga bocah wisatawan lokal yang dilaporkan tenggelam tersebut bernama Dewa (12), Cahya (12) dan Aisyah (11). 

Kapolres Kota Kendari Kombes Pol Muhammad Eka Faturrahman menjelaskan bahwa ketiga korban merupakan warga Jalan Bersih Hatiku, Kelurahan Tobuuha, Kecamatan Puuwatu, Kendari.

"Dewa dan Cahaya ditemukan selamat, sedangkan Aisyah hilang dan masih dilakukan pencarian," kata dalam keterangan tertulis diterima di Kendari, Minggu (26/6).  

Dia mengatakan Cahya yang ditemukan selamat bersama Dewa kemudian dilarikan ke puskesmas dan dirujuk di Rumah Sakit Korem untuk mendapat bantuan medis. Sementara, terhadap Aisyah masih dilakukan pencarian.

Ketiga korban dilaporkan berenang bersama-sama sekitar kurang lebih 50 meter dari bibir pantai sekitar pukul 15.10 WITA. 

Namun, tiba-tiba gelombang air laut yang tinggi menarik ketiga bocah tersebut sehingga mengakibatkan mereka tenggelam.

"Mengetahui hal tersebut warga berhasil menyelamatkan korban Dewa dan korban Cahya yang kemudian dilarikan ke puskesmas. Namun, korban atas nama Aisyah belum ditemukan sampai saat ini dan masih dalam pencarian," kata Muhammad Eka. (antara/jpnn)

Tiga bocah tenggelam saat berenang di Pantai Batu Gong, Konawe, Sultra. Satu di antara tiga bocah itu masih hilang.


Redaktur & Reporter : M. Kusdharmadi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News