Bergabung dengan Sriwijaya FC, Beto Usung Target Bayar Utang Budi

Bergabung dengan Sriwijaya FC, Beto Usung Target Bayar Utang Budi
Beto Goncalves. Foto: dokumen sumeks.co

jpnn.com, PALEMBANG - Bomber naturalisasi berdarah Brasil, Alberto Goncalves resmi memperkuat Sriwijaya FC pada lanjutan Liga 2 2020. Alberto yang dipinjam dari Madura United itu kini sudah berada di Palembang.

Striker yang karib disapa Beto itu memiliki target membayar utang budi kepada tim berjuluk Laskar Wong Kito yang telah bantu mendapatkan paspor hijau dengan mengantarkannya kembali ke Liga 1.

Namun, peminjaman Beto ini mengundang masalah baru. Ini jika manajemen Sriwijaya FC tidak mematuhi syarat dan ketentuan peminjaman. Mengingat ada perbedaan kesepakatan terkait durasi peminjaman antara manajemen Sriwijaya FC dengan manajemen Madura United (MU).

Direktur Madura United Haruna Soemitro menegaskan jika peminjaman Beto hanya sampai Babak Delapan Besar Liga 2. Artinya setelah babak tersebut Beto harus kembali ke Madura untuk berjuang kembali bersama Madura United di Liga 1.

Sebab, manajemen mengaku butuh servis Beto untuk perkuat tim sehingga mampu bersaing di Putaran kedua Liga 1. Putaran kedua Liga 1 rencananya dieksekusi pada 8 Desember.

“Peminjaman itu ada syarat dan ketentuannya. Gak ada tawar menawar. Mau silakan, jika gak mau silakan Beto kembali ke Madura,” tegas Haruna ketika dikonfirmasi kemarin (8/9).

Sebagaimana diketahui, manajer Sriwijaya FC Hendri Zainudin ramai membicarakan durasi peminjaman Beto. Di media sosial bahkan di akun resmi Sriwijaya FC, dia menegaskan jika Beto bersama Sriwijaya FC sampai Liga 2 selesai.

Hal ini tidak selaras dengan ketentuan dari manajemen Madura United yang hanya berikan izin Beto bersama Sriwijaya FC hingga babak delapan besar Liga 2 saja.

Bomber naturalisasi berdarah Brasil, Alberto Goncalves resmi memperkuat Sriwijaya FC pada lanjutan Liga 2 2020. Alberto yang dipinjam dari Madura United itu kini sudah berada di Palembang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News