Berharap PP PPPK Terbit Sebelum Pendaftaran CPNS

Berharap PP PPPK Terbit Sebelum Pendaftaran CPNS
Ketum PB PGRI Unifah Rosyidi. Foto: Mesya Mohamad/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Unifah Rosyidi menyambut baik komitmen pemerintah untuk mempercepat penerbitan Peraturan Pemerintah (PP) tentang PPPK (pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja).

Meskipun begitu dia tetap berharap supaya PP itu bisa disahkan sebelum pendaftaran CPNS baru dimulai.

Untuk diketahui saat ini BKN baru merilis formasi CPNS 2018. Itupun belum seluruh instansi pusat maupun daerah. BKN menyebutkan paling cepat pendaftaran CPNS baru tahun ini dibuka 26 September nanti. Dengan demikian pendaftaran CPNS baru bisa saja molor lebih dari 26 September.

Unifah juga berharap pemerintah melibatkan PGRI dalam finalisasi pembahasan PP tentang PPPK tersebut. Sebab PGRI memiliki sejumlah tuntutan untuk dimasukkan dalam klausul kontrak kerja PPPK.

Di antaranya adalah kontrak kerja sebagai PPPK sebaiknya dilakukan sekali dengan durasi kerja sampai usia pensiun pegawai pada umumnya.

BACA JUGA: Mungkin Honorer K2 Bisa Terima Opsi Ini

Kontrak kerja cukup sekali saja itu penting untuk menjamin masa depan guru honorer. Dia tidak ingin kontrak kerja berdurasi pendek, misalnya diperbaharui setahun sekali.

Kontrak yang hanya berdurasi setahunan itu rentan merugikan guru honorer. Sebab bisa saja tahun depan mereka terdepak dari tempat kerjanya. (far/lyn/wan)


Ketum PGRI Unifah Rosyidi berharap PP tentang PPPK bisa diterbitkan sebelum pendaftaran CPNS 2018.


Redaktur & Reporter : Soetomo

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News