JPNN.com

Berhasil Jaga Hutan, Lobar Raih Penghargaan

Rabu, 14 Desember 2011 – 22:07 WIB Berhasil Jaga Hutan, Lobar Raih Penghargaan - JPNN.com
JAKARTA—Kabupaten Lombok Barat (Lobar) kembali menyabet penghargaan bergengsi dibidang pelestarian lingkungan. Kementerian Lingkungan Hidup menyerahkan piagam anugerah Reksaniyata kepada Lombok Barat sebagai apresiasi terhadap daerah-daerah yang dinilai berhasil menjaga dan melestarikan lingkungan terutama dalam pelestarian hutan.

Anugerah ini langsung diberikan oleh Menteri Lingkungan Hidup Bert Kambuaya di Hotel JW Marriot, Kuningan Jakarta Rabu (14/12) petang.‘’Saya usapkan selamat kepada bapak –bapak  yang telah berhasil menjaga hutan kita,’’ ujar Bert Kambuaya, dalam kesempatan itu.

Bagi Lombok Barat anugerah ini merupakan  anugerah kedua akhir tahun ini setelah bulan lalu mendapatkan penghargaan dari Menteri  Kehutanan sebagai salah satu kabupaten yang berhasil melakukan penanaman pohon dalam program Penanaman Satu Milyar Pohon yang dicanangkan presiden.

Lebih membanggakan lagi dalam anugerah tadi malam, NTB tak hanya menempatkan Lombok Barat saja dalam jajaran peraih piagam Reksaniyata. Kabupaten Sumbawa Barat juga menjadi satu dari empat kabupaten terpilih itu.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...