Berhasil Pertemukan Mega dan SBY, Jokowi Buktikan The Real Presiden

Berhasil Pertemukan Mega dan SBY, Jokowi Buktikan The Real Presiden
Empat Presiden RI foto bersama saat Peringatan HUT Kemerdekaan Ke-72 RI di Istana Merdeka yakni Presiden ke-3 BJ Habibie (kiri), Presiden Jokowi, Presiden ke-5 Megawati, dan Presiden Ke-6 RI SBY (kedua kanan). Foto: Istimewa

jpnn.com, JAKARTA - Foto bersama Presiden Joko Widodo bersama istri, Wakil Presiden Jusuf Kalla dan Presiden RI ke-3 Habibie, Presiden RI ke-5 Megawati Soekarnoputri dan Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) viral di media sosial.

Pasalnya, Mega dan SBY selama ini hampir tidak pernah berada dalam satu panggung secara bersamaan.

Namun, akhirnya bisa dipertemukan dalam momen peringatan HUT RI ke-72 di Istana Negara, Kamis (17/8) kemarin.

Menurut pengamat politik dari Universitas Al Azhar Ujang Komarudin, momen tersebut sangat penting. Paling tidak masyarakat bisa menilai Presiden Joko Widodo sebagai simbol perekat persatuan.

Karena selama ini masyarakat menangkap kesan adanya perseteruan yang tak berujung antara Ketua Umum DPP PDI Perjuangan dengan Ketua Umum DPP Partai Demokrat tersebut.

"Jadi saya kira momen tersebut membawa keuntungan bagi Presiden Jokowi. Karena bisa disimpulkan sebagai simbol perekat," ujar Ujang kepada JPNN.com, Jumat (18/8).

Direktur Eksekutif Indonesia Politikan Review ini menilai, keberhasilan Jokowi menunjukkan pada dunia bahwa dirinya merupakan sosok presiden yang sebenarnya.

"Presiden Jokowi menunjukkan bahwa dia the real presiden, yang mampu menyatukan dua tokoh bangsa yang terkesan berseteru sejak lama," pungkas Ujang.(gir/jpnn)


Foto bersama Presiden Joko Widodo bersama istri, Wakil Presiden Jusuf Kalla dan Presiden RI ke-3 Habibie, Presiden RI ke-5 Megawati Soekarnoputri


Redaktur & Reporter : Ken Girsang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News