JPNN.com

Beri Bantuan Gratis Tetapi Ditolak, Melanie Subono Bilang Begini

Jumat, 27 Maret 2020 – 04:51 WIB Beri Bantuan Gratis Tetapi Ditolak, Melanie Subono Bilang Begini - JPNN.com
Melanie Subono. Foto Instagram

jpnn.com, JAKARTA - Melanie Subono bersama teman-temannya terus membagikan berbagai macam kebutuhan untuk membantu pemerintah dalam mencegah penularan virus corona.

Langkah itu Melanie tempuh dengan membagikan masker dan hand sanitizer secara gratis kepada masyarakat.

Namun, ada pengalaman miris yang ditemui di lapangan saat membagi-bagikan masker gratis di pasar dan bantaran rel lantaran sempat ada yang menolak menerima bantuan cuma-cuma tersebut.

Bukan lantaran benci, melainkan tidak percaya diberikan secara gratis. Beruntung, setelah dijelaskan barulah mau menerima.

Melanie menilai kejadiana tersebut merupakan bentuk minimnya kepercayaan masyarakat yang kerap disuguhi janji tanpa bukti.

“Apa komen lu? Pemerintah, ini tanda mereka terlalu sering dikecewakan. Masker ditolak oleh harga diri dan kecurigaan karena terlalu sering dijanjikan ini itu,” tulis Melanie, Kamis (26/3).

Tak ingin dibilang asalbicara, Melanie juga menyertakan video saat seorang kakek sempat menolak diberikan masker tersebut.

“Oleh seorang sepuh di sebuah Pasar Subuh, terlalu banyak kecewa. Begitu besar rasa enggak percaya lagi di masyarakat yang disebut pemerintah sebagai jelata,” ungkapnya.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...