JPNN.com

Berita Duka, Bupati Asahan Taufan Gama Simatupang Meninggal Dunia

Senin, 22 April 2019 – 23:41 WIB Berita Duka, Bupati Asahan Taufan Gama Simatupang Meninggal Dunia - JPNN.com

jpnn.com, ASAHAN - Bupati Asahan Sumatera Utara Taufan Gama Simatupang meninggal dunia pada usia 55 tahun, Senin (22/4) malam.

Taufan mengembuskan nafas terakhirnya sekitar pukul 19.00 WIB di Rumah Sakit Colombia Asia Medan.

Pria kelahiran Medan, 28 Agustus 1963 yang dikenal dengan sebutan Buya Taufan GS meninggal dunia karena serangan jantung.

Pantauan Metro Asahan (Jawa Pos Group), di rumah duka kini ramai dengan kerabat untuk pelayat dan berta'jiah atas meninggalnya orang nomor satu di Asahan itu.

Salah satu jamaah ta'jiah yakni Edi Saputra Siagian Alumni IAIDU (Institut Agama Islam Da'ar Ulum) Asahan saat bertemu Metro Asahan mengaku sangat sedih dan kehilangan.

"Kami dan saya pribadi merasa sangat kehilangan atas meninggalnya Buya Taufan, menurut kami beliau adalah sosok pemimpin yang sangat teladan dan sangat pantas untuk dicontoh," kata Edi.

Menurut Edi, Bupati 2 periode di Asahan itu mampu menginspirasi masyarakat Asahan untuk menjadikan Kabupaten Asahan menjadi Kabupaten yang Sehat, Cerdas, Mandiri dan Religius.

"Sepengetahuan saya, berbagai macam pembangunan telah dilakukan oleh Buya Taufan, salah satu contoh pembangunan Masjid yang sangat besar dan megah di Asahan. Hal tentu mampu menjadikan icon pembangunan Kabupaten Asahan yang Religius," tuturnya.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...