Minggu, 17 Desember 2017 – 05:37 WIB

Berita Duka: KH Muh Sholeh Hudi Muhyiddin Meninggal Dunia

Kamis, 07 Desember 2017 – 00:35 WIB
Berita Duka: KH Muh Sholeh Hudi Muhyiddin Meninggal Dunia - JPNN.COM

jpnn.com, MALANG - KH Muh. Sholeh Hudi Muhyiddin, Pengasuh Pondok Pesantren Baiturrohmah Malang, Jatim, meninggal dunia di usia 54 tahun, kemarin (6/12).

Pondok pesantren di Jalan Ciliwung 1 Nomor 61, Kecamatan Blimbing, tersebut diselimuti suasana duka.

Ratusan santri bersalawat dan memanjatkan doa atas wafatnya Kiai Hudi. Suami Sri Rahayu Setiana tersebut wafat sekitar pukul 04.00 pagi di rumahnya.

Putra tentara Hizbullah Syeikh Abdul Hayyi tersebut meninggalkan keluarga dan dua ribuan santri. Lima anak almarhum terlihat belinang air mata sebelum jenazah disalati di masjid yang ada di kompleks pondok.

Begitu juga dengan santri-santri yang ikut mendoakan almarhum di rumah duka, mereka terlihat sedih dan banyak yang menitikkan air mata.

Perwakilan santri yang juga Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat (DPP) Yayasan Bimbingan Kerohanian Islam Pondok Pesantren Baiturrohman Drs KH A. Cholil Arphaphy MM juga terlihat mengusap air matanya saat menyampaikan pesan-pesan gurunya.

”Santri sangat kehilangan beliau. Semoga (pondok) segera ada penerusnya,” kata dia sesegukan.

Dia juga menyampaikan pesan almarhum yang ingin segera mewujudkan pembangunan pondok di Dusun Cokro, Desa Sukoanyar, Kecamatan Pakis, Kabupaten Malang.

SHARES
loading...
loading...
Komentar