Berita Duka: Wabup Sintang Yosep Sudiyanto Meninggal Dunia

Berita Duka: Wabup Sintang Yosep Sudiyanto Meninggal Dunia
Almarhum Wakil Bupati Sintang Yoseph Sudiyanto. Foto: Dok ANTARA/HO.

jpnn.com, PONTIANAK - Kabar duka datang dari Sintang, Kalimantan Barat. Wakil Bupati Sintang Yosep Sudiyanto, dikabarkan meninggal dunia di RSCM Jakarta pada Sabtu (18/9) pukul 11.00 WIB.

Kadis Kominfo Kabupaten Sintang, Kurniawan, saat dikonfirmasi membenarkan kabar duka tersebut.

"Iya. Benar. Jenazah akan segera dibawa dari Jakarta ke Sintang. Jam 13.00 akan ada konferensi pers," katanya.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Sintang, Kalimantan Barat Kurniawan mengungkapkan kondisi kesehatan Wakil Bupati Yosep Sudiyanto yang meninggal dunia di Jakarta, Sabtu.

Menurut Kurniawan dalam keterangan pers yang dipantau dari Pontianak, Sabtu, Yosep Sudiyanto berangkat ke Jakarta untuk berobat pada tanggal 8 September dan menjalani pemeriksaan di poli rawat jalan RSCM Jakarta.

"Kemudian, tanggal 12 September, beliau masuk rawat inap di rumah sakit yang sama untuk mendapat tindakan ablasi radiofrekuensi atau RFA," kata dia menjelaskan.

Berdasarkan situs halodoc, Ablasi radiofrekuensi atau radiofrequency ablation (RFA) adalah prosedur medis yang menggunakan energi panas untuk menghancurkan penyakit dan jaringan abnormal.

Namun pada tanggal 14 September, karena kondisi Yosep Sudiyanto mengalami perdarahan memanjang, tindakan RFA ditunda sampai tanggal 16 September.

"Tetapi tanggal 16 September Bapak Yosep Sudiyanto mengalami demam dan sesak napas, sehingga tindakan RFA ditunda kembali," kata dia.

Kabar duka datang dari Sintang, Kalimantan Barat. Wakil Bupati Sintang Yosep Sudiyanto, dikabarkan meninggal dunia di RSCM Jakarta pada Sabtu (18/9) pukul 11.00 WIB.