Berita Terkini Omicron di Jatim, Warga Diminta Waspada!

Berita Terkini Omicron di Jatim, Warga Diminta Waspada!
Waspada varian Omircon di Jatim. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, SURABAYA - Pemerintah Provinsi Jawa Timur melaporkan jumlah kasus terkonfirmasi positif varian Omicron di provinsi itu hingga Jumat (14/01), tercatat delapan kasus.

Kepala Dinas Kesehatan Jatim Erwin Astha Triyono menyebut temuan kasus positif positif Omicron terbaru merupakan hasil pemeriksaan sampel whole genome sequencing (WGS).

"Pemeriksaan dari delapan belas total sampel yang dikirimkan ke Institute of Tropical Disease (ITD) Universitas Airlangga (Unair). Hasilnya, keluar pada 14 Januari 2022," kata Erwin diberitakan jatim.jpnn.com Minggu (16/1).

Dia menjelaskan sebanyak lima pasien di antaranya berasal dari Surabaya, antara lain berinisial TGO (4), FP (32), AR (4), QIZ (2), dan FI (61).

Lalu, seorang warga Kota Malang, yaitu MA (40) dan satu orang dari Kabupaten Malang, yakni LI (29).

"Dari delapan pasien yang terkonfirmasi positif Omicron. Tiga orang sudah dinyatakan sembuh berdasarkan dua kali hasil PCR negatif sehingga saat ini tinggal lima pasien aktif," jelasnya.

Erwin memerinci satu pasien Omicron di Jatim, di antaranya kini menjalani perawatan di tempat isolasi terpusat (isoter), sedangkan empat lainnya isolasi mandiri dengan telemedicine.

Dia menyebut seluruh pasien hanya mengalami gejala ringan atau tanpa gejala.

Dinas Kesehatan Jatim ungkap berita terkini Omicron dan mengimbau warga waspada terhadap penularan varian baru Covid-19 itu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News