Berita Terkini Skuad Garuda Jelang Piala Sudirman, Minions Cs Semangat Banget

Berita Terkini Skuad Garuda Jelang Piala Sudirman, Minions Cs Semangat Banget
Kevin Sanjaya Sukamuljo mulai menjajal venue pertandingan Piala Sudirman 2021. Foto: (PBSI)

jpnn.com, VANTAA - Tim bulu tangkis Indonesia mulai menjajal venue pertandingan Piala Sudirman 2021 di Energia Areena, Vantaa, Finlandia, Kamis (24/9) malam waktu setempat.

Hal itu dilakukan sebagai bentuk adaptasi skuad Garuda yang bertekad membawa pulang lambang supremasi bulu tangkis beregu campuran dunia ini.

Selama satu jam. Kevin Sanjaya dan kolega memanfaatkan lima lapangan yang tersedia untuk berlatih, tiga lapangan di main court dan dua lapangan di practice hall.

Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting mengaku tak ada masalah soal adaptasi lapangan yang terdapat di Finlandia itu. Dia hanya menyoroti soal shuttlecock yang dirasa agak sedikit berat.

"Sejauh ini adaptasi saya dengan lapangan tidak ada masalah. Kami jajal semua mulai dari tata lampu, hembusan angin, hingga shuttlecock. Lampu lumayan oke, cuma shuttlecock terasa berat. Untuk angin, kami tunggu seperti apa hembusannya saat pertandingan," tutur tunggal putra peringkat lima dunia itu.

Ginting bersama Jonatan Christie, dan Shesar Hiren Rhustvito berlatih di lapangan satu dengan dipandu pelatih Hendry Saputra H. Mereke lalu pindah ke lapangan dua yang sebelumnya menjadi tempat berlatih ganda campuran.

Di sektor ganda putra, kepala pelatih Herry Iman Pierngadi tampak bongkar pasang setiap pasangan. Hendra Setiawan berduet dengan Rian Ardianto berduel dengan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo.

Kemudian Minions menjajal Mohammad Ahsan/Fajar Alfian. Lalu Hendra/Ahsan berlatih tanding dengan Fajar/Rian.

Skuad garuda mulai menjajal venue pertandingan Piala Sudirman 2021. Minions Cs tampak bersemangat melahap sesi latihan tersebut.