Berkas JIS Bolak-Balik, Ini Alasan Kajati DKI

Berkas JIS Bolak-Balik, Ini Alasan Kajati DKI
Berkas JIS Bolak-Balik, Ini Alasan Kajati DKI

jpnn.com - JAKARTA - Berkas perkara kasus dugaan pelecehan seksual murid Taman Kanak-Kanak Jakarta International School (JIS) untuk dua tersangka guru, Ferdinand Tjiong dan Neil Bentleman, tak kunjung rampung.

Berkas perkara kedua tersangka ini sudah berkali-kali bolak-balik dari Polda Metro Jaya ke Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta. Kepala Kejati DKI Jakarta M. Adi Toegarisman mengakui jika berkas perkara itu memang bolak balik. Namun, saat ini berkas itu sudah berada di tangan Kejati DKI Jakarta lagi untuk dilakukan penelitian.

"Itu dua kali balik. Sekarang sudah ada di kita. Kita akan teliti ulang," ungkap Adi, kepada wartawan di Kejaksaan Agung di Jakarta, Rabu (22/10).

Adi beralasan, pihaknya tidak ingin gegabah dalam melakukan penelitian terhadap berkas perkara dua tersangka ini. Sebab, kata Adi, penelitian itu dilakukan dalam rangka untuk persiapan pembuktian, supaya nanti bisa lancar saat masuk ke persidangan di pengadilan. "Ya kita kan meneliti dalam rangka persiapan pembuktian. Jangan sampai ada kelemahan-kelemahan formil dan materil," ujar Adi.

Bekas Kepala Pusat Penerangan Hukum Kejagung, itu menegaskan tidak ada kendala yang dihadapi Kejati DKI Jakarta dalam memeroses berkas tersebut. "Saya kira itu bukan kendala. Itu adalah proses," tegas Adi. (boy/jpnn)


JAKARTA - Berkas perkara kasus dugaan pelecehan seksual murid Taman Kanak-Kanak Jakarta International School (JIS) untuk dua tersangka guru, Ferdinand


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News