JPNN.com

Berkat Ini Penjualan Suku Cadang Suzuki Naik Signifikan

Rabu, 08 Juli 2020 – 22:22 WIB
Berkat Ini Penjualan Suku Cadang Suzuki Naik Signifikan - JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - PT Suzuki Indomobil Motor (SIM) mengaku aplikasi MySuzuki, menjadi alternatif saluran pembelian suku cadang pada masa pandemi Covid-19.

Meski sempat tutup beberapa bulan lalu, tetapi SIM menyebut penjualan terhadap suku cadang kembali mengalami peningkatan ketika pemerintah mulai melonggarkan aktivitas.

Spareparts Departement Head PT Suzuki Indomobil Motor (SIM), Christina Yuwantie mengatakan, Suzuki sempat mengalami penurunan semenjak Indonesia mulai menerapkan lockdown selama tiga bulan. Namun saat ini kondisi sudah mulai menunjukkan tren positif.

"Jika dibanding tahun 2019, sebenarnya penjualan pada Januari-Maret tidak terlalu berubah. Namun memasuki masa pandemi penjualan langsung turun sekitar 38 persen pada April lalu. Penjualan terendah terjadi pada Mei, tetapi memasuki Juni meningkat mendekati 91,6 persen," kata Christina di acara Ngovid yang digelar Forwot, Rabu (8/7).

Ia menambahkan, dari beberapa suku cadang seperti kendaraan roda empat, roda dua dan OBM, komponen sepeda motor menjadi penopang paling besar dalam peningkatan penjualan.

"Jika di brake down, penjualan terbesar disumbangkan oleh penjualan spare part motor terjadi pada bulan Juni sehingga dapat menyamai dengan tahun lalu," ungkapnya.

Menurutnya, komponen yang paling banyak diminati oleh konsumen merupakan produk pelumas. Sebab, komponen itu lebih mudah lantaran bisa dilakukan penggantian sendiri.

"Penjualan terbanyak masih pelumas motor. Kenapa pelumas motor? Mungkin karena bagi kosumen motor lebih mudah karena dapat melakukan penggantian sendiri," akunya.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
ridha