Berkat Penalti, Manchester United Pimpin Klasemen Grup L Liga Europa

Berkat Penalti, Manchester United Pimpin Klasemen Grup L Liga Europa
Penyerang Manchester United Anthony Martial (tengah) melakukan selebrasi usai mencetak gol dari titik putih ke gawang Partizan Belgrade. Foto: ANTARA/AFP/Andrej Isakovic

jpnn.com, BELGRADE - Manchester United memetik kemenangan saat bertandang ke markas Partizan Belgrade, dalam matchday ketiga Grup L Liga Europa di Stadion FK Partizan, Belgrade, Serbia, Jumat (25/10) dini hari WIB.

MU menang berkat sebuah tendangan penalti Anthony Martial. Sementara dalam laga lain di grup yang sama, AZ Alkmaar melumat Astana 6-0.

Bertandang ke markas Partizan, MU tampil dominan dan mendominasi 60 persen penguasaan bola sepanjang laga. Meski tak banyak menguasai bola, Partizan tampil cukup agresif dan penyerang Umar Sadiq melepaskan tembakan yang masih membentur mistar gawang pada menit ke-40 hanya tiga menit setelah Jesse Lingard melakukan hal serupa untuk MU.

Tiga menit setelahnya, MU mendapat hadiah tendangan penalti setelah Brandon Williams dijatuhkan Nemanja Miletic dan kesempatan itu dimanfaatkan dengan baik oleh Anthony Martial untuk membawa tim tamu unggul.

Kemenangan MU juga tidak lepas dari penampilan apik kiper Sergio Romero yang mengamankan tembakan Seydouba Soumah pada menit ke-53 dan Takuma Asano pada menit ke-83. Berkat raihan tersebut, MU naik ke puncak klasemen Grup L dengan tujuh poin menggusur Partizan (empat) yang melorot ke urutan ketiga.

Sementara AZ menggelar pesta enam gol tanpa balas ke gawang tamunya Astana di Stadion Cars Jeans, Belanda. Dua dari enam gol tersebut dicetak oleh Teun Koopmeiners dari titik putih pada menit ke-39 dan 83.

Setelah penalti pertama Koopemeiners yang memecah kebuntuan, Myron Boadu menggandakan keunggulan AZ dua menit jelang turun minum dengan menyambar bola liar hasil tendangan Jonas Svensson.

Keunggulan AZ bertambah pada menit ke-77 setelah giliran Calvin Stengs yang sigap memanfaatkan bola muntah hasil tembakan Oussama Idrissi. Pada menit ke-83 Koopmeiners mencetak gol penalti keduanya yang segera disusul oleh Yukinari Sugawara untuk memperbesar keunggulan AZ menjadi 5-0.

Kemenangan Manchester United dalam matchday ketiga Liga Europa juga tidak lepas dari penampilan apik kiper Sergio Romero.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News