Berkat Pendampingan Digital Marketing Sahabat Sandiuno, Penjualan Produk UMKM di Bandung Meningkat

Berkat Pendampingan Digital Marketing Sahabat Sandiuno, Penjualan Produk UMKM di Bandung Meningkat
Menparekraf Sandiaga Uno. Foto dok Kemenparekraf

jpnn.com, BANDUNG - UKM Sahabat Sandi mengadakan program pembinaan kelas website kepada pelaku UMKM agar bisa mendukung usahanya.

Ketua UKM Sahabat Sandi Bandung Raya, Dewi Trianawati mengatakan pelatihan tersebut bisa meningkatkan ekonomi pelaku usaha, dalam mempromosikan produk agar dikenal luas.

Sehingga UMKM dapat naik kelas melalui konten kreatif.

"Kelas pembuatan website diadakan agar terciptanya produk UMKM naik kelas setara dengan perusahaan lainnya, dari hasil pendataan 50 persen penjualan meningkat karena digital yakni konten kreatif," kata Dewi di Aula SMKN 9 Bandung, Jawa Barat, Sabtu (4/2).

Dewi menilai Sandiaga Uno menteri yang merangkul berbagai pihak, khususnya pelaku UMKM.

"Peserta hadir tidak hanya dari pelaku UMKM tetapi juga masyarakat yang ingin berwirausaha. Pak Sandi sosok supel, beliau Menteri tapi merangkul akhirnya kita dapat berani memulai usaha baru," jelas Dewi.

Salah satu peserta pelatihan Ani, 62, mengatakan program ini bermanfaat bagi pelaku UMKM dalam mengembangkan usaha. Menurutnya setelah mengikuti pelatihan bisa menjual produk secara online.

"Saya mengikuti pelatihan ini untuk memperluas dari skala lokal, nasional, hingga internasional, karena sekarang online itu lebih mudah penjualannya," tandas Ani.

Sandiaga Uno merupakan menteri yang merangkul berbagai pihak, khususnya pelaku UMKM.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News