Berkunjung ke Istana Maimun, Zulhas Minta Cagar Budaya Dijaga

Berkunjung ke Istana Maimun, Zulhas Minta Cagar Budaya Dijaga
Ketua umum PAN Zulkifli Hasan meminta cagar budaya untuk dilestarikan dan dijaga, hal ini disampaikan saat berkunjung ke Istana Maimun, Medan, Sumatera Utara, Kamis (21/10/2021) Foto: istimewa untuk JPNN.com

jpnn.com, MEDAN - Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) meminta situs cagar budaya untuk terus dilestarikan dan dijaga. 

Hal itu disampaikan Zulhas saat mengunjungi Istana Maimun, Medan, Sumatera Utara, Kamis (21/10). 

"Alhamdulillah saya bisa mengunjungi Istana Maimun, ini warisan adat dan budaya yang luar biasa. Harus dijaga dan lestarikan bersama," kata Zulhas di Istana Maimun. 

Wakil Ketua MPR RI itu juga mengatakan kewajiban pemerintah untuk menjaga warisan adat dan budaya. 

"Saya akan komunikasikan. Tempat-tempat seperti ini perlu dirawat dengan baik, Keraton Jogja, Keraton Solo juga bagus. Masyarakat perlu diajak mengunjungi," lanjutnya. 

Zulhas yang didampingi perwakilan keluarga Kesultanan Deli diajak berkeliling mengunjungi kompleks istana dan diperkenalkan kepada khazanah peninggalan Kesultanan Deli. 

Dalam kunjungannya ke Medan kali ini, Zulhas ditemani rombongan dari DPP PAN dan sejumlah anggota DPR RI dari Fraksi PAN, di antaranya Ketua Fraksi Saleh Daulay dan Anggota Komisi X Prof. Zainuddin Maliki. 

Zulhas beserta rombongannya diketahui akan melakukan konsolidasi kader PAN Sumatera Utara sekaligus pelantikan pengurus wilayah Ikatan Alumni Rasimen Mahasiswa (IARMI).(mcr8/jpnn)

Jangan Sampai Ketinggalan Video Pilihan Redaksi ini:


Ketua umum PAN Zulkifli Hasan (Zulhas) meminta situs cagar budaya dilestarikan dan dijaga untuk masa depan


Redaktur : Rasyid Ridha
Reporter : Kenny Kurnia Putra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News