Bermain Dominan, Inter Taklukkan Barca

Semifinal Pertama Liga Champions 2009/2010

Bermain Dominan, Inter Taklukkan Barca
SUKSES - Wesley Sneijder saat merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Barca, bersama rekan-rekan timnya di bangku cadangan Inter, Selasa (20/4) malam atau Rabu dinihari WIB. Foto: UEFA.com.
MILAN - Secara luar biasa, Inter Milan sukses menaklukkan Barcelona, dalam pertemuan pertama babak semifinal Liga Champions 2009/2010 di Stadion Giuseppe Meazza, Milan. Skornya pun cukup meyakinkan, 3-1. Kepercayaan para penggemar tim tuan rumah terhadap pelatih Jose Mourinho dan segenap skuad Inter, agaknya memang tak sia-sia, dan seperti tekadnya, Nerazzurri akhirnya sukses mencoreng catatan rekor Barca.

Barca sebenarnya sempat mengancam posisi nyaman Inter sebagai tuan rumah pada menit-menit awal, terutama lewat serangan-serangan yang dilakukan lewat permainan dari lapangan tengah. Sementara Inter sendiri terus berusaha mengimbangi penguasaan bola dengan bermain lebih memanfaatkan lebar lapangan. Nyatanya, gol pembuka justru didapat Barca, lewat kaki Pedro Rodriguez, pada menit ke-19.

Tapi Inter tentu saja tidak menyerah, apalagi waktu masih cukup panjang. Hingga akhirnya, gol penyeimbang pun mampu dilesakkan oleh Wesley Sneijder pada menit ke-30 ke gawang Barca, tanpa bisa diantisipasi kiper Victor Valdes. Skor itu pun lantas bertahan hingga turun minum.

Babak kedua, Inter bermain lebih trengginas lagi, dengan nyaris tak memberi ruang gerak kepada sejumlah bintang Barca, terutama sekali bintang mereka Lionel Messi. Gol kemenangan malah langsung dicetak Maicon pada menit ke-48, yang membuat babak ini segera tampak menjanjikan bagi Inter.

MILAN - Secara luar biasa, Inter Milan sukses menaklukkan Barcelona, dalam pertemuan pertama babak semifinal Liga Champions 2009/2010 di Stadion

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News