Bermasalah di Transmisi, Volkswagen Recall 92.621 Unit Mobil

Bermasalah di Transmisi, Volkswagen Recall 92.621 Unit Mobil
Ilustrasi Volkswagen Golf. Foto: Volkswagen

jpnn.com - Volkswagen dilaporkan menggelar kampanye penarikan kembali (recall) terhadap 92.621 unit kendaraan dari berbagai model yang diniagakan di pasar Cina.

Penarikan tersebut dilakukan karena masalah pada modul kontrol transmisi yang rusak dan mengakibatkan penurunan kinerja kendaraan.

BACA JUGA: Setengah Abad Volkswagen Golf, Setiap 41 Detik Golf Dipesan Konsumen

Seperti dilansir Xinhua, Selasa (14/5), kerusakan modul kontrol transmisi pada kendaraan dapat menimbulkan potensi kecelakaan karena mobil akan kehilangan tenaga saat dikendarai.

Selain itu, mobil juga menjadi sangat berbahaya apalagi sedang melintasi jalanan menanjak atau sedang berada di kecepatan tinggi. Volkswagen mengatakan, akan melakukan pergantian pada modul yang rusak secara gratis.

Kerusakan pada modul transmisi melibatkan model di antaranya VW Beetle, Scirocco, Golf dan Sagitar. Semua model tersebut cukup populer namanya di pasar otomotif Tiongkok.

"Penarikan itu dimulai pada 28 Juni, melibatkan lebih dari selusin model yang dilaris di China termasuk Beatle, Golf, Scirocco, dan Sagitar," ujar dalam keterangan tertulis Otoritas Pengaturan Pasar China. (mg9/jpnn)


Volkswagen dilaporkan menggelar kampanye penarikan kembali (recall) terhadap 92.621 unit kendaraan dari berbagai model yang diniagakan di pasar Cina.


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News