Bermotor di Jalanan Desa, Ibas Bantu Langsung Bedah Rumah Warga

Bermotor di Jalanan Desa, Ibas Bantu Langsung Bedah Rumah Warga
Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR RI Edhie Baskoro Yudhoyono tampak membantu bedah rumah warga di daerah pemilihannya di Desa Klepu, Pacitan, Jawa Timur. Foto: Humas FPD DPR

jpnn.com, PACITAN - Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR RI Edhie Baskoro Yudhoyono tampak begitu lihai mengendarai sepeda motor di jalanan Desa Klepu, Pacitan, Jawa Timur.

Dengan disertai guyuran hujan, dia mendatangi beberapa rumah warga untuk mengawal langsung program bedah rumah, Jumat (5/3/2022). 

Pria yang akrab disapa Ibas itu, menyerahkan 667 Program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) di Pacitan dan sebanyak 1.167 se-Dapil Jatim VII tahun 2021.

Di Kabupaten Pacitan sendiri, menurut data Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) masih ada lebih dari 9.000 Rumah Tidak Layak Huni (RTLH).

Dalam kunjungannya, Ibas tak hanya sekadar memantau, tetapi juga mengambil bagian pembangunan rumah.

Dia ikut langsung mengecat tembok, mengebor pintu, dan menyemen lantai tanah.

“Wah, sekali kali saya merasakan jadi tukang untuk dulur dulurku nih, nanti suatu saat tolong diingat suatu ketika Mas Ibas pernah lho ikut bangun rumah ini,” tutur Ibas dan lantas disambut seloroh warga. “Joss, Mas.. .Matur Nuwun!”.

Anggota DPR RI Dapil Jatim VII ini juga menyampaikan program bedah rumah sejatinya turut membantu perputaran ekonomi desa.

Edhir Baskoro Yudhoyono alias Ibas membantu program bedah rumah sejatinya turut membantu perputaran ekonomi desa.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News