Bermula dari Hobi, Perempuan 22 Tahun ini jadi Gamer Profesional

Bermula dari Hobi, Perempuan 22 Tahun ini jadi Gamer Profesional
Dhaifina Agung pemain game Mobile Legends profesional. Foto dok pribadi

jpnn.com, CIREBON - Permainan game online makin tumbuh pesat di tengah pandemi Covid-19. Kini makin banyak gamer profesional lahir dan mendulang sukses di jagat gaming.

Kebiasaan yang semula hanya sekadar hobi kini menjadi rutinitas yang mengasyikkan, terlebih bisa menghasilkan pundi-pundi rupiah.

Selain itu game online sekarang juga telah ditetapkan pemerintah sebagai satu cabang olahraga e-sport yang melatih dan menguji kecekatan para pemainnya.

“Game bukan semata-mata hanya sebuah permainan belaka. Memainkan game, berguna untuk menguji daya pikir manusia. Hingga daya pikir manusia akan bekerja untuk mendapatkan solusi untuk setiap masalah yang dihadapi," tutur Dhaifina Agung pemain game Mobile Legends profesional.

Di dunia komunitas gaming, Dhyfina-sapaannya merupakan salah satu pemain profesional atau pro-player yang sudah diakui kemampuannya di dunia gaming.

“Dalam memainkan sebuah game, akan dihadapkan dalam penyelesaian sebuah misi. Sehingga, dituntut untuk memecahkan misi tersebut hingga kita dapat menaikkan level atau bahkan memenangkan permainan," tutur mahasiswi yang sekarang sedang menjalani cuti kuliahnya ini.

Seperti kebanyakan, para pecinta game online identik berasal dari komunitas lelaki.

Buktinya, Dhyfina memiliki kemampuannya tak kalah jago dibandingkan para gamer lelaki.

Memainkan game, berguna untuk menguji daya pikir manusia. Hingga daya pikir manusia akan bekerja untuk mendapatkan solusi untuk setiap masalah yang dihadapi.