Bernardo Tavares Beberkan Kunci PSM Tampil Konsisten di Liga 1 & Piala AFC Cup

Bernardo Tavares Beberkan Kunci PSM Tampil Konsisten di Liga 1 & Piala AFC Cup
Pemain PSM Makassar. Foto: Dok PSM Makassar

jpnn.com, JAKARTA - PSM Makassar tampil apik pada awal kompetisi Liga 1 musim 2022-2023. Pasukan Juku Eja meraih dua kali kemenangan dan satu kali imbang. 

Totalnya, PSM Makassar meraih 7 poin dari tiga pertandingan. Masing-masing menang atas PSS Sleman dan Bali United dan imbang dengan Persija Jakarta. 

Sementara itu, tim besutan Bernardo Tavares berhasil lolos babak semifinal Piala AFC Cup zona ASEAN. 

Pelatih PSM, Bernardo Tavares menyebut ada dua kunci timnya tampil luar biasa di kompetisi Liga 1 Indonesia dan Piala AFC Cup.

"Kuncinya adalah pemain saya bahagia setiap saat, sehingga mereka memiliki motivasi tinggi untuk melakukan segalanya," kata Bernardo Tavares, Senin (8/8).

Kemudian yang kedua, Wiljan Pluim dan kawan-kawan memiliki semangat tinggi saat melakoni pertandingan. Bernardo tak segan menyebut PSM sekarang berbeda dengan musim 2021 lalu. 

"Pemain saya melakukan kerja keras, tidak pernah menyerah. Hal itu yang membuat kami tampil bagus di Liga 1 dan Piala AFC," tambahnya. 

Untuk melanjutkan tren positif, Bernardo meminta kepada seluruh pemain untuk tetap konsisten dan fokus saat melawan Kedah FC.

Totalnya, PSM Makassar meraih 7 poin dari tiga pertandingan. Masing-masing menang atas PSS Sleman dan Bali United dan imbang dengan Persija Jakarta

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News