Bersalam-salaman Jelang UN

Bersalam-salaman Jelang UN
Bersalam-salaman Jelang UN
MALANG--Seperti tahun-tahun sebelumnya, acara gelar doa secara massal menjelang pelaksanaan Ujian Nasional (UN) terjadi di sejumlah sekolah. Kemarin, menjelang tiga hari UN, ratusan siswa di SMAN 1 Malang menggelar istighosah di Aula Tugu. Kegiatan doa bersama itu dipimpin oleh ustadz yang juga guru bahasa Inggris di SMAN 1, Drs H Abdul Kholiq. Kegiatan ini juga nampak diikuti oleh siswa dan guru. Usai istighosah siswa meminta maaf dan bersalaman dengan para guru. Harapannya dengan saling memaafkan, siswa diberi kemudahan mengerjakan materi soal UN.

Abdul Kholid berpesan kepada siswanya, agar tidak stres menghadapi UN. Siswa diharapkan serius berdoa. “Waktu ujian sudah dekat, jaga kesehatan. Tidak usah belajar sampai larut dan perbanyaklah meminta kepada Allah,” ungkapnya usai istighosah bersama siswa kelas XII kemarin.

Hal yang sepele pun dia ingatkan, pensil yang digunakan harus sesuai dengan ketentuan ujian yaitu 2B. Hal ini penting mengingat lembar jawaban ujian (LJU) akan dikoreksi dengan cara pemindaian. Jika alat scanner nya diseting untuk 2B maka tidak akan bisa membaca arsiran dengan pensil selain 2B.

Acara ini sendiri, menurut Kepala SMAN 1 Malang Dr HM Shulton MPd, sengaja digelar untuk memberi kesempatan libur untuk siswa kelas XII. Harapannya siswa bisa memanfaatkan waktu itu untuk refreshing dan menyegarkan pikiran untuk menghadapi UN Senin (22/3) mendatang.“Yang penting belajar tertib, ibadah dan jangan lupa restu dari orang tua,” ucapnya.

MALANG--Seperti tahun-tahun sebelumnya, acara gelar doa secara massal menjelang pelaksanaan Ujian Nasional (UN) terjadi di sejumlah sekolah. Kemarin,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News