Bersama Golkar, Demokrat Yakin Kalahkan Petahana

Bersama Golkar, Demokrat Yakin Kalahkan Petahana
ILUSTRASI. FOTO: JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Wakil Serketaris Jenderal DPP Partai Demokrat Didik Mukrianto meyakini jagonya bersama Partai Golkar untuk Pilkada Banten, Wahidin Halim-Andika Hazrumy mampu menumbangkan petahana bila nanti PDIP memutuskan kembali mengusung Rano Karno.

Menurut Didik, pasangan bakal calon yang dilabeli WH-Andika sangat menjanjikan dari berbagai konfigurasi.
WH cukup senior dan pengalaman di bidang birokrasi karena dua kali jadi wali kota dengan kepuasan publik yang baik atas kepemimpinannya dulu.

Sementara Andika adalah sosok pemuda yang juga juga memimpin Karang Taruna Banten. Sehingga, putra Ratu Atut Choisyiah itu dinilai benar-benar merepresentasikan keterwakilan kaum muda di daerahnya.

Begitu juga dari konfigurasi wilayah, WH-Andika menguasai betul wilayah-wilayah yang menjadi basis suara mereka di kabupaten dan kota.

"Saya sangat yakin dan harapannya sangat besar melahirkan pemimpin yang ideal, untuk membuat perubahan di Banten," kata Didik menjawab JPNN.com, Sabtu (6/8).

Saat dihadapkan dengan petahana Gubernur Banten Rano Karno, dari berbagai sisi, Didik meyakini calonnya lebih unggul dan menjanjikan. Sebab, masyarakat Banten menurutnya akan rasional dalam melihat figur calon pemimpin mereka.

"Head to head Wahidin dengan Rano, Pak Wahidin lebih menjanjikan track record kepemimpinannya. Masyarakat Banten tentu cukup rasional," tegasnya.

Rano, menurut penilaian partai pimpinan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), karena dulu maju sebagai wakil, kemudian naik ke posisi gubernur, belum mampu menjawab serta menyatukan dirinya dengan masyarakat Banten.

JAKARTA - Wakil Serketaris Jenderal DPP Partai Demokrat Didik Mukrianto meyakini jagonya bersama Partai Golkar untuk Pilkada Banten, Wahidin Halim-Andika

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News