Bersinergi dengan BUMN, Pupuk Indonesia Tanam 12.300 Bibit Pohon di Jatim

Bersinergi dengan BUMN, Pupuk Indonesia Tanam 12.300 Bibit Pohon di Jatim
Pupuk Indonesia (Ilustrasi). Foto Pupuk Indonesia

jpnn.com, JAWA TIMUR - PT Pupuk Indonesia (Persero) turut mendukung gerakan BUMN Hijaukan Indonesia dengan melakukan penanaman 12.300 bibit pohon di Provinsi Jawa Timur.

Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya Kementerian BUMN untuk menyemarakkan Hari Menanam Pohon Indonesia, yang diperingati secara nasional setiap 28 November.

Kegiatan ini langsung dipimpin oleh Menteri BUMN Erick Thohir yang dilakukan secara serentak di tujuh titik yang berpusat di Gedung Kementerian BUMN di Jakarta, Minggu (28/11).

Adapun titik lainnya adalah di Danau Toba (Sumatera Utara), Wai Sekampung (Lampung), Pekanbaru (Riau), Rangkasbitung (Banten), Pasuruan (Jawa Timur), dan Makassar (Sulawesi Selatan). Turut hadir dalam kegiatan ini pejabat Eselon I Kementerian BUMN dan Direksi BUMN.

“BUMN sebagai pembantu presiden ingin mendorong percepatannya melalui 111 ribu pohon yang akan ditanam kedepannya,” ujar Erick Thohir.

Penanaman pohon ini secara nasional diharapkan juga bisa menjadikan udara lebih baik dan bersih, mengurangi dampak dari pemanasan global, menyerap berbagai polusi udara, membantu pencapaian target emisi nol pada 2060, serta menjawab isu dekarbonisasi.

Sementara itu, Direktur SDM Tata Kelola & Manajemen Risiko Pupuk Indonesia Winardi menyebutkan perusahaan melalui anggota holdingnya, yaitu PT Petrokimia Gresik, melakukan penanaman sebanyak 300 bibit pohon di Kabupaten Pasuruan dan 12.000 bibit di Kota Batu.

Adapun bibit yang ditanam terdiri dari alpukat mentega, alpukat alligator, durian, dan nangka. Jenis ini dipilih karena cocok untuk kegiatan penghijauan atau konservasi.

PT Pupuk Indonesia (Persero) turut mendukung gerakan BUMN Hijaukan Indonesia dengan melakukan penanaman 12.300 bibit pohon di Provinsi Jawa Timur.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News