Bertemu Belasan Profesor, Surya Paloh Bahas Masa Depan Indonesia

Bertemu Belasan Profesor, Surya Paloh Bahas Masa Depan Indonesia
Pertemuan Ketua Umum NasDem, Surya Paloh dengan belasan guru besar di NasDem Tower, Jakarta Pusat, Jumat (19/8) Foto: dok NasDem

jpnn.com - Sebanyak 17 orang Profesor dari UGM, UMY, UNY, UII, dan UIN Sunan Kalijaga menyambangi NasDem Tower di Jalan RP. Soeroso, Jakarta Pusat, Jumat (19/8).

Rombongan akademisi itu diterima langsung Ketua Umum (Ketum) Partai NasDem, Surya Paloh.

Ketua Umum NasDem Surya Paloh mengaku senang menerima kunjungan kehormatan dari para Guru Besar yang berasal dari Yogyakarta dalam rangka bersilaturahmi dan bertukar gagasan mengawal masa depan Indonesia.

"Ini satu kehormatan bagi institusi partai politik khususnya Partai NasDem yang pada hari ini. Kami mendapatkan kunjungan kehormatan dari para akademisi, para intelektual, dan para guru bangsa sesungguhnya," kata Surya, Jumat (19/8).

Dia menyebutkan partai politik memiliki peran penting dalam menentukan arah pembangunan bangsa Indonesia ke depan.

Surya Paloh juga menjelaskan NasDem tidak hanya ingin sekadar mengikuti proses pemilu melainkan ingin bersama-sama mengisi ruh dan soul karakter bangsa ini sesuai dengan cita-cita para pendiri bangsa.

"Fokus saat ini adalah bagaimana mengawal sebaik mungkin pembangunan moral dan sumber daya manusia yang unggul di tengah kemajuan teknologi dan modernisasi," lanjutnya.

Dia juga mengajak para guru besar untuk bersama-sama membumikan gerakan budaya malu jika bertindak di luar koridor nilai-nilai bangsa Indonesia.

Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh menerima kunjungan belasan guru besar untuk bersama-sama membahas masa depan Indonesia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News