Bertemu Richard Graham, Mendag Zulkifli Hasan Bahas Soal Ini

Bertemu Richard Graham, Mendag Zulkifli Hasan Bahas Soal Ini
Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan saat bertemu Utusan Perdana Menteri Inggris Bidang Perdagangan Richard Graham di Kantor Kementerian Perdagangan. Foto: dok Kemendag

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan optimistis Komite Gabungan Bidang Ekonomi dan Perdagangan (Joint Economic and Trade Committee/JETCO) antara Indonesia dan Inggris akan dapat mendorong perdagangan kedua negara.

Dia pun berkomitmen untuk terus menjajaki berbagai peluang untuk meningkatkan perdagangan Indonesia dan Inggris.

Hal tersebut disampaikan Mendag Zulhas-Panggilan Zukifli Hasan- saat bertemu Utusan Perdana Menteri Inggris Bidang Perdagangan Richard Graham di Kantor Kementerian Perdagangan, Jakarta, Senin (5/6).

“Saya optimistis program kerja sama di bawah JETCO akan meningkatkan perdagangan dan investasi dua arah antara Indonesia dan Inggris," ungkap Mendag Zulhas.

Ketua Partai Amanat Nasional (PAN) itu menambahkan JETCO menjadi salah satu upaya dari sekian banyak ruang yang dapat dijajaki kedua negara untuk meningkatkan hubungan dagang dan investasi.

Pada Pertemuan Pertama JETCO Indonesia—Inggris di awal 2022, kedua pihak membentuk Kelompok Kerja Sektoral bidang Energi Terbarukan dan Pertumbuhan Hijau.

Dibentuk pula Kelompok Kerja Sektoral bidang Makanan, Minuman, dan Agrikultur.

Mendag Zulhas engatakan, Indonesia dan Inggris berencana membentuk Kelompok Kerja bidang ekonomi digital pada Pertemuan ke-2 JETCO.

Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan bertemu Utusan Perdana Menteri Inggris Bidang Perdagangan Richard Graham di Kantor Kementerian Perdagangan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News