Bertepatan dengan Pertemuan G-20, UID Bali Campus Bakal Diresmikan

Bertepatan dengan Pertemuan G-20, UID Bali Campus Bakal Diresmikan
IDEAS (Innovative Dynamic Education and Action for Sustainability) merupakan salah satu program unggulan dari kerja sama UID Indonesia dengan MIT, Sloan School of Management. Foto dok IDEAS

jpnn.com, BALI - Penyelenggaraan konferensi G-20 di Bali pada akhir 2022, akan turut menandai diresmikannya UID Bali Campus, sebuah kampus terpadu yang akan menjadi wadah mempertemukan lembaga pendidikan, penelitian dan pengembangan terbaik di dunia.

Kampus yang terletak di pulau Kura-Kura Bali, Serangan, Denpasar ini akan menjadi wadah berbagai kegiatan untuk memfasilitasi lahirnya inovasi dan pengembangan SDM, guna membantu akselerasi pencapaian tujuan-tujuan pembangunan berkelanjutan (Sustainable Development Goals-SDGs) di tingkat nasional, regional dan global.

Dr. Suyoto, Ketua Yayasan Upaya Indonesia Damai (UID) menjelaskan UID Bali Campus akan diteruskan dan dikembangkan program kerja sama pendidikan, yang telah berjalan dengan MIT Sloan School of Management, sebuah program Pendidikan Eksekutif.

Angkatan pertamanya berlangsung sejak 2008 dan kini sedang memasuki angkatan ke-7 (IDEAS Asia Pacific).

UID Bali Campus juga akan menjadi rumah bagi Tsinghua University Southeast Asia Center, sebagai kerja sama Yayasan UID dengan Tsinghua University.

Tahun lalu kerja sama ini berhasil menyelenggarakan pendidikan profesional, Happy Digital X: System, Product and Service, angkatan pertama dan berbagai kegiatan lainnya.

“Kampus ini diharapkan dapat menjadi pusat inovasi dan pengembangan SDM yang menciptakan komunitas kreatif, dan menghasilkan kekayaan intelektual berkualitas," ujar Suyoto.

Yayasan UID mengundang mitra inovasi terkemuka dunia, baik para ahli maupun lembaga. Lembaga dan kegiatan yang juga akan berumah di UID Bali Campus antara lain: United Nations Sustainable Development Solutions Network (UNSDSN) for Southeast Asia, Tri Hita Karana Forum, Global Blended Finance Alliance for Sustainable Development.

UID Bali Campus juga akan menjadi rumah bagi Tsinghua University Southeast Asia Center, sebagai kerja sama Yayasan UID dengan Tsinghua University.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News