Besok Ada Aksi Mujahid 212 Selamatkan NKRI, Begini Rencana Polisi

Besok Ada Aksi Mujahid 212 Selamatkan NKRI, Begini Rencana Polisi
Raden Prabowo Argo Yuwono. Foto: Aristo Setiawan/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Sejumlah organisasi masyarakat (ormas) Islam berencana menggelar Aksi Mujahid 212 Selamatkan NKRI di Jakarta, Sabtu (28/9) besok. Aksi itu akan dimulai dengan berkumpul di Bundaran Hotel Indonesia (HI), Jakarta Pusat, untuk selanjutnya bergerak ke Istana Negara.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono mengungkapkan, pihaknya telah menerima informasi tentang rencana aksi itu. “Pemberitahuannya sudah ada, jam 08.00 dimulai,” ujar Argo kepada wartawan, Jumat (27/9).

Argo memastikan Polda Metro Jaya akan memberikan pengawalan untuk aksi tersebut hingga selesai. “Karena sudah ada pemberitahuannya, jadi akan dikawal,” sambung Argo.

Namun, Argo mengaku belum bisa memerinci jumlah personel yang akan dikerahkan untuk pengamanan aksi tersebut. Selain itu, polisi juga akan membuat rencana rekayasa lalu lintas di sekitar lokasi.

“Sifatnya situasional. Artinya, baru akan diterapkan kalau keadaan di lapangan memaksa untuk dilakukan,” tandas Argo. (cuy/jpnn)

Sejumlah organisasi masyarakat (ormas) Islam berencana menggelar Aksi Mujahid 212 Selamatkan NKRI yang dimulai dari Bundaran HI hingga depan Istana Negara.


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News