Besok, Dahlan Iskan Dianugerahi Doktor Honoris Causa

Besok, Dahlan Iskan Dianugerahi Doktor Honoris Causa
Besok, Dahlan Iskan Dianugerahi Doktor Honoris Causa
SEMARANG – Kiprah dan pemikiran Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Dahlan Iskan mendapat apresiasi positif dari kalangan akademis. Rencananya besok (8/7), Dahlan akan dianugerahi gelar Doktor Honoris Causa (HC) dari Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Walisongo Semarang.

Gelar honoris causa itu dilandasi pemikiran mantan Dirut PLN itu yang telah banyak memberikan kontribusi kepada bangsa dan negara lewat terobosan-terobosan yang diambil.  "Sosok Dahlan mempunyai jiwa entrepreneur yang tinggi dan mengaitkannya dengan ajaran agama," ujar Rektor IAIN Walisongo Semarang, Prof Dr H Muhibbin, Minggu (7/7).

Menurutnya, Dahlan pernah menggelar kuliah umum kewirausahaan di IAIN Walisongo Semarang pertengahan Mei lalu. Dalam kesempatan itu, kata Muhibbin, Dahlan menyampaikan pandangannya soal bisnis dan nilai agama.

Kala itu, Dahlan menyarankan seseorang untuk memilh salah satu usaha untuk kemudian menekuninya. "Kalau sudah sukses baru cari yang lain. Itu adalah tauhid perusahaan, karena inti dari tauhid adalah mengesakan atau fokus. Kalau tidak fokus berarti tidak mengesakan dan itu berarti musyrik, namanya musyrik perusahaan," papar Dahlan saat itu.

SEMARANG – Kiprah dan pemikiran Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Dahlan Iskan mendapat apresiasi positif dari kalangan akademis. Rencananya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News