Besok, Jemaah Mulai Pulang ke Tanah Air

135 Jemaah Wafat

Besok, Jemaah Mulai Pulang ke Tanah Air
Besok, Jemaah Mulai Pulang ke Tanah Air
JAKARTA - Jemaah haji asal Indonesia sudah siap-siap pulang ke tanah air. Mulai Rabu (2/12), secara bergelombang jemaah akan terbang ke tanah air. Posko operasi pengendalian pemulangan jemaah haji di Daker Jeddah sudah mulai sibuk, terutama menerima jemaah yang tiba di bandara internasional King Abdul Aziz (KAA), Jeddah.

“Iya, sekarang sudah sibuk-sibuk, besok jemaah mulai kembali. Kita doakan semoga jemaah bisa selamat sampai di tanah air,” kata Sekjen BPIH Depag RI Abdul Ghafur Djawahir, Jakarta, Selasa (1/12).

Pihak penerbangan dari Garuda Indonesia sudah mewanti-wanti jemaah agar tak membawa barang dalam jumlah yang terlalu banyak. “Barang bawaan itu maksimal 32 kilogram, boleh bawa satu tas tentengan dan kalung dari Garuda, maksimal 7 kilo.”

Berat bagasi 32 kilogram itu tidak termasuk air zamzam. Pihak Garuda sudah menyediakan air zamzam seberat 5 liter untuk masing-masing jemaah. Air zamzam itu akan dibagikan ketika tiba di debarkasi masing-masing. Jemaah Indonesia yang pulang ke tanah suci tetap diminta waspada dengan flu babi (H1N1). Menurut wakil ketua panitia penyelenggara haji Indonesia bidang kesehatan, dr Barita Sitompul, peringatan itu penting agar jemaah tidak lengah terhadap kemungkinan terinfeksi H1N1.

JAKARTA - Jemaah haji asal Indonesia sudah siap-siap pulang ke tanah air. Mulai Rabu (2/12), secara bergelombang jemaah akan terbang ke tanah air.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News