Besok, Mayoritas Instansi Tutup Pendaftaran CPNS

Besok, Mayoritas Instansi Tutup Pendaftaran CPNS
Peserta Tes CPNS Kemenkumham rela berpanasan menunggu giliran pemeriksaan berkas dan tinggi badan untuk SLTA, Selasa(12/09) di GOR Kotabaru. FOTO: M RIDWAN/JAMBI EKSPRES/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Pendaftaran CPNS di sebagian besar instansi akan ditutup mulai besok. Artinya, sampai besok (25/9), masih ada instansi yang melayani pendaftaran CPNS.

"Mulai besok sudah ada instansi yang akan menutup pendaftarannya. Dari 61 instansi pusat dan daerah, sebagian besar tutup besok," kata Karo Humas Badan Kepegawaian Negara (BKN) Mohammad Ridwan kepada JPNN, Minggu (24/9).

Ridwan mewanti-wanti pelamar untuk memerhatikan jadwal penutupan pendaftaran. Dia mencontohkan bila pendaftaran dimulai tanggal 11 maka ditutup 25 September. Bila mulai tanggal 12, penutupannya 26 September.

"Harusnya masing-masing pelamar paham tenggat waktu instansi yang dilamar. Jangan sampai melamar tapi tidak baca ketentuan," ucapnya.

Dia menambahkan, warning batas pendaftaran CPNS bisa dilihat pada ketentuan atau pengumuman dari instansi yang dilamar. (esy/jpnn)

Harusnya masing-masing pelamar CPNS paham tenggat waktu pendaftaran.


Redaktur & Reporter : Mesya Mohamad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News