Besok Polri Berlakukan Satu Arah dari Cikampek Sampai Semarang

Besok Polri Berlakukan Satu Arah dari Cikampek Sampai Semarang
Gerbang Tol Cikampek Utama. Foto: Dok PT Jasa Marga Tbk

jpnn.com, JAKARTA - Kakorlantas Polri Irjen Istiono memprediksi puncak arus mudik Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 terjadi Sabtu (21/12) besok. Untuk mengantisipasi kepadatan, Polri bakal menerapkan sistem satu arah atau one way.

Istiono mengatakan, sistem satu arah akan diberlakukan dari Tol Cikampek, Jawa Barat sampai pintu Tol Tali Kangkung, Semarang, Jawa Tengah.

“Dengan prediksi terjadi lonjakan pengguna Tol Cikampek menuju Jawa, kami rencananya besok untuk berlakukan one way mulai dari kilometer 70 (Cikampek) sampai kilometer 414 Tol Kali Kangkung, Semarang,” ujar Istiono kepada wartawan di Jakarta, Jumat (20/12).

Rencananya, sistem one way ini akan dimulai dari pukul 07.00 WIB dan berakhir pada pukul 18.00 WIB. “Itu pasti kami lakukan sekitar sebelas jam,” sambung Istiono.

Kepada para pengguna jalan, Istiono mengingatkan untuk bisa memaklumi hal tersebut. Hal ini dilakukan untuk melancarkan arus mudik.

“Kepada pemudik tidak usah buru-buru dan bisa lebih santai. Hari Minggu masih bisa melaksanakan kegiatan keagamaan,” tandas Istiono. (cuy/jpnn)

Sistem satu arah akan diberlakukan dari Tol Cikampek, Jawa Barat sampai pintu Tol Tali Kangkung, Semarang, Jawa Tengah.


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News