BFI Targetkan Pembiayaan Rp 6 T

BFI Targetkan Pembiayaan Rp 6 T
BFI Targetkan Pembiayaan Rp 6 T
SURABAYA - PT BFI Finance Indonesia Tbk optimistis tahun ini bisa mengucurkan dana pembiayaan dengan target tembus Rp 6 triliun. Atau naik 65 persen dibanding pencapaian tahun lalu sebesar Rp 3,9 triliun. Hingga akhir kuartal pertama, posisi pembiayaan BFI mencapai Rp 1,2 triliun.

Assistant Vice President PT BFI Finance Indonesia Tbk, Rudy Eddywidjaja memprediksi hingga akhir semester pertama pembiayaan sudah mencapai Rp 2 triliun. "Untuk mengejar target tentunya angka ini masih cukup jauh. Akan tetapi, kami optimistis karena bulan-bulan ini menjelang lebaran. Tren pembiayaan biasanya meningkat," paparnya usai launching kantor cabang baru di Surabaya, kemarin (9/6).

Rudy pun menunjukkan beberapa startegi sebagai upaya mengejar target, seperti merilis produk yang cukup kompetitif dibandingkan kompetitor, misalnya pembiayaan dengan bunga nol persen. Dan juga segmen market yang digarap tidak head to head dengan kompetitor. Yakni segmen market yang cenderung menengah ke bawah. "Selain itu kami juga konsentrasi ke pembiayaan mobil bekas. Hampir 80 persen pembiayaan kami mengalir ke mobkas. Sisanya baru motor, dan pembiayaan alat berat," ujarnya.

Dia juga mengatakan akan lebih ekspansif memperkuat penguasaan pasarnya. Salah satunya bakal membuka kantor cabang baru di beberapa wilayah Indonesia Timur seperti Tarakan. Targetnya hingga akhir 2011, akan tambah lima kantor cabang lagi dari posisi saat ini sebesar 115 titik. "Kami akan memperkuat wilayah Indonesia Timur. Saat ini kontribusi terbanyak masih dari DKI, dan Makassar. Selanjutnya Gorontalo, Palu, Kendari, Manado, Ambon, dan Sorong," tuturnya. Gairah ekspansi tersebut membuat pihaknya yakni tahun ini BFI dapat meningkatkan market share, yakni naik dua persen menjadi 10 persen.

SURABAYA - PT BFI Finance Indonesia Tbk optimistis tahun ini bisa mengucurkan dana pembiayaan dengan target tembus Rp 6 triliun. Atau naik 65 persen

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News