BGR Logistics Torehkan Kinerja Positif di Kala Pandemi

BGR Logistics Torehkan Kinerja Positif di Kala Pandemi
PT Bhanda Ghara Reksa (BGR Logistik). Foto Yessy Artada/jpnn.com

jpnn.com, JAKARTA - PT Bhanda Ghara Reksa (Persero) atau BGR Logistics memperoleh predikat kinerja sangat bagus ke 1 dengan skor 93,54, untuk rating BUMN jasa pergudangan.

Predikat itu diperoleh dalam ajang 'Rating BUMN & Rating Industri Keuangan dan Perbankan Syariah 2021, yang digelar majalah Infobank.

Predikat yang dicapai BGR Logistics tidak terlepas atas atas kinerja perseroan periode 2020, yang mampu bertahan di tengah pandemi covid-19 dan mampu menjaga eksistensi bisnis.

Serta masih bisa mencapai target Rencana Kerja dan Anggaran Perusahaan (RKAP) 2020.

Di mana pada 2020 BGR Logistics mampu meraih pendapatan sebesar Rp1,1 Triliun dengan laba bersih berjalan Rp75 Miliar.

"Meski di tengah pandemi Covid-19, BGR Logistics juga masih menunjukan kinerja positif di antaranya dengan tumbuhnya aktiva sebesar 3,75%, Ekuitas sebesar 5,00%, pertumbuhan laba sebesar 5,00% dengan tolat bobot pertumbuhan sebesar 18,75 persen," ujar Direktur Utama BGR Logistics M Kuncoro Wibowo.

Diakui Kuncoro, pandemi bukan hal yang mudah untuk dilalui perseroan. Terlebih, tak sedikit perusahaan harus tumbang lantaran terdampak pandemi.

"Tidak sedikit bisnis yang terpaksa tutup karena sudah tidak mampu lagi menjalankan bisnisnya karena kondisi ini. Hal ini merupakan tantangan besar bagi kami untuk dapat menjaga eksistensi bisnis dan tetap bertahan di masa pandemi covid-19," sebutnya.

Pada 2020 BGR Logistics mampu meraih pendapatan sebesar Rp1,1 Triliun dengan laba bersih berjalan Rp75 Miliar.