JPNN.com

Bhayangkara FC Berharap Dirut Baru PT LIB Paham Bisnis Sepak Bola

Rabu, 20 Mei 2020 – 13:01 WIB Bhayangkara FC Berharap Dirut Baru PT LIB Paham Bisnis Sepak Bola - JPNN.com
COO Bhayangkara FC Sumardji saat ditemui beberapa waktu lalu. Foto: Amjad/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Chief Operating Officer Bhayangkara FC Kombes Pol Sumardji mengaku belum bisa memberikan nama calon Dirut baru PT Liga Indonesia Baru (LIB), setelah mundurnya Cucu Somantri pada Senin (18/5) lalu.

Namun, dia meminta dirut nantinya harus mengerti soal bisnis dan seluk-beluk sepak bola Indonesia.

"Kalau dari saya pribadi saya belum bisa memberikan calonnya. Tapi saya ingin pemimpin yang baru nanti memiliki kemampuan yang lebih baik di bidang sepak bola dan bisnis," katanya, Rabu (20/5).

Menurut pria yang kini menjabat Kapolres Sidoarjo tersebut, roda bisnis di PT LIB harus bisa berjalan lebih baik lagi. Sebab, PT LIB sebagai kepanjangan tangan dari klub-klub Liga 1 yang merupakan pemegang saham, sudah seharusnya bisa memajukan kompetisi.

Sebelumnya, Cucu Somantri mundur dengan diiringi tiga komisaris yang memang disebut dekat dengan dirinya. Mereka ialah Sonhadji, Hasani Abdulgani, dan Hakim Putratama dengan jabatan Komisaris Utama dan dua nama terakhir ialah anggota komisaris.

Bhayangkara FC wajar berharap tinggi pada sosok pemimpin baru di PT LIB nantinya. Sebab, Bhayangkara FC di tangan Sumardji selama ini telah menjadi tim yang secara finansial tak bermasalah.

Strategi bisnis Bhayangkara FC sejauh ini berjalan lancar, sehingga ada sponsor besar yang bisa menyokong keuangan klub dengan maksimal. (dkk/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
ridha