BI Berbagi Kabar Gembira untuk Warga NTB, Ada Kaitannya dengan WSBK

BI Berbagi Kabar Gembira untuk Warga NTB, Ada Kaitannya dengan WSBK
BI membagikan kabar gembira untuk warga Nusa Tenggara Barat (NTB) terkait ajang WSBK. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Bank Indonesia (BI) membagikan kabar gembira untuk warga Nusa Tenggara Barat (NTB) NTB terkait ajang World Superbike (WSBK).

Kepala Perwakilan BI Provinsi NTB Heru Saptaji memprediksi pertumbuhan ekonomi NTB bakal melejit karena terdampak ajang internasional yang digelar di Sirkuit Mandalika, Lombok itu.

"Triwulan IV 2021 akan berada di kisaran 5,01-5,81 persen (yoy) dengan salah satu pemicunya WBSK.

Menurut Heru, WSBK yang digelar pada 19-21 November 2021 akan memberikan multiefek ekonomi di sektor pariwisata, transportasi, hingga pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM).

Selain itu, kata dia, faktor yang juga ikut mempengaruhi pertumbuhan ekonomi NTB ke arah yang lebih baik adalah inflasi yang terkendali.

Kemudian, membaiknya pengendalian Covid-19 melalui pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) dan progres vaksinasi Covid-19 yang agresif. Hal itu dibuktikan dengan capaian vaksinasi dosis pertama sebesar 61,95 persen dan dosis kedua sebesar 27,42 persen.

"Bahkan, dosis pertama di Kota Mataram dan Kabupaten Lombok Tengah berada di kisaran 70-96 persen," ujarnya.

Saat ini, Heru menyebut tren positif pertumbuhan ekonomi NTB tercermin dari pertumbuhan produk domestik regional bruto (PDRB) sejak triwulan II 2021 sebesar 4,76 persen dan triwulan III 2021 dan 2,42 persen (yoy).

Bank Indonesia (BI) membagikan kabar gembira untuk warga Nusa Tenggara Barat (NTB) NTB terkait ajang World Superbike (WSBK).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News