Bicara Kasus M Kece, Ahmad Dhani Ungkap Insiden di Sel Ahok

Bicara Kasus M Kece, Ahmad Dhani Ungkap Insiden di Sel Ahok
Ahmad Dhani. Foto: arsip jpnn.com/Dedi Yondra

jpnn.com - Musisi Ahmad Dhani membantah kabar yang menyatakan Basuki Tjahja Purnama atau Ahok mendapat perlakuan istimewa di sel tahanan.

Dia menegaskan Ahok yang menjadi pelaku kasus penistaan agama juga menerima kotoran manusia di sel tahanannya di Rutan Cipinang, Jakarta Timur.

"Muhammad Kece dikasih kotoran manusia, itu juga sebenarnya terjadi di Rutan Cipinang ketika Ahok sudah sampai di sana," kata Ahmad Dhani dalam Podcast Deddy Corbuzier yang tayang pada Sabtu (25/9).

Mantan suami Maia Estianty itu juga mengungkapkan aksi melumurkan kotoran manusia di sel tahanan merupakan hal yang lumrah bagi pelaku kasus penistaan agama di beberapa lembaga pemasyarakatan (lapas).

Ahmad Dhani mengatakan sejak kedatangan Ahok pada Mei 2017 lalu, para tahanan sudah menyiapkan kotoran manusia untuk menyambut mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

"(Ahok) nggak sampai dipikuli kayak Muhammad Kece tetapi kotoran manusia itu sudah ada di kamarnya Ahok," tutur pentolan Band Dewa 19 itu.

Dhani menegaskan bahwa pernyataannya tersebut benar terjadi berdasarkan pengalamannya menjadi tahanan di Rutan Cipinang sebagai pelaku kasus ujaran kebencian.

"Kemarin ada yang bilang perlakuan Muhammad Kece dengan Ahok (berbeda), padahal sebenarnya, kan, sama," ucapnya. (mcr9/jpnn)

Ahmad Dhani membandingkan perlakuan yang diterima M Kece dengan Basuki T Purnama alias Ahok