Bidik Pasar Kalimantan, Garuda Buka Rute Baru

Bidik Pasar Kalimantan, Garuda Buka Rute Baru
Bidik Pasar Kalimantan, Garuda Buka Rute Baru
SURABAYA - Melihat tingginya mobilitas warga Kalimantan yang bepergian ke Surabaya, maskapai Garuda Indonesia berencana membuka rute baru Surabaya-Balikpapan. Rute itu rencananya akan direalisasikan awal tahun 2011. Hal itu tidak hanya untuk mengantisipasi tren melonjaknya jumlah wisatawan dalam liburan akhir tahun, melainkan juga investasi jangka panjang.

Gatot Rijadi, Supervisor Marketing Garuda Indonesia mengatakan, potensi pasar untuk rute ke Kalimantan sangat besar. Karena selama ini para pengusaha dari Kalimantan, khususnya Balikpapan banyak yang melakukan transaksi bisnis di Surabaya. "Bahkan kalau orang Balikpapan mau berlibur, belanja, atau sekedar bermain golf, tujuannya ke Surabaya," kata Gatot.

Hingga saat ini rute domestik Garuda Indonesia yang direct dari Surabaya hanya ada tiga tujuan. Yakni Jakarta, Denpasar, dan Makassar. Sementara itu untuk rute internasional Garuda masih membuka jalur Surabaya-Hongkong dengan frekuensi penerbangan tiga kali seminggu.

Terkait dengan meningkatnya tren out bound tour selama liburan akhir akhir tahun, pihak Garuda Indonesia mengaku ada lonjakan penumpang. "Untuk rute internasional, 90 persen kursi yang tersedia sudah full booked," ujar Erina Damayanti, Public Relation for Area Eastern Garuda Indonesia. Bahkan Erina memprediksi makin mendekati akhir tahun, jumlah penumpang akan kian melonjak.

SURABAYA - Melihat tingginya mobilitas warga Kalimantan yang bepergian ke Surabaya, maskapai Garuda Indonesia berencana membuka rute baru Surabaya-Balikpapan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News