Bikin Lawan Bertengkar, Marcus/Kevin Juara All England

Bikin Lawan Bertengkar, Marcus/Kevin Juara All England
Marcus Fernaldi Gideon (kiri) dan Kevin Sanjaya Sukamuljo, juara ganda putra All England 2017. Foto: Badminton Indonesia

jpnn.com, BIRMINGHAM - Penampilan impresif ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi dan Kevin Sanjaya di All England 2017 berbuah manis.

Dalam partai puncak yang digelar di Barclaycard Arena, Birmingham, Minggu (12/3) malam WIB, Marcus/Kevin menang atas ganda Tiongkok, Li Junhui/Liu Yuchen. Marcus/Kevin menang dua game langsung, 21-19, 21-14 dalam durasi 36 menit (statistik BWF).

Penampilan ganda peringkat kelima dunia ini terbilang lebih cerdik dibanding ganda Tiongkok (peringkat enam dunia) itu.

Meski lawan berpostur jauh lebih tinggi, Marcus/Kevin cerdas menempatkan kok ke daerah yang sukar dijangkau pemain Negeri Panda. Pertahanan Marcus/Kevin juga oke. Adu drive tak usah ditanya.

Di game kedua, tepatnya saat skor 11-8 buat Marcus/Kevin, kejadian unik muncul. Li Junhui dan Liu Yuchen bertengkar karena gagal mengembalikan kok. Mereka saling menyalahkan karena kok dari Kevin berada di tengah mereka.

Kemenangan ini membuat Indonesia bisa tersenyum, karena satu gelar dari ajang bergengsi tepok bulu dunia sukses dibawa ke tanah air. (adk/jpnn)


Penampilan impresif ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi dan Kevin Sanjaya di All England 2017 berbuah manis.


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News