Bikin Para Penonton Tersentuh

Sinta Nuriyah dan Dewi Motik Ikut Nonton Negeri 5 Menara

Bikin Para Penonton Tersentuh
Bikin Para Penonton Tersentuh
JAKARTA - Setelah sukses luar biasa dengan novelnya, tidak lama lagi film Negeri 5 Menara bisa disaksikan di bioskop. Tepat 1 Maret mendatang, film yang dibuat berdasar novel karya penulis Ahmad Fuadi itu tayang secara serentak.

Banyak yang ingin menyaksikan serta membandingkan antara novel dan filmnya. Sebab, tidak sedikit orang yang terinspirasi oleh esensi serta nilai moral yang terkandung dalam novel tersebut. Di antaranya, para tokoh perempuan Indonesia seperti Sinta Nuriyah Wahid.

Kemarin (14/2) istri almarhum mantan Presiden Abdurrahman Wahid itu berkesempatan menonton film Negeri 5 Menara. Menurut Sinta, film tersebut mengandung banyak pelajaran hidup yang mulai hilang dari bangsa ini. "Film ini mengandung banyak pendidikan, apalagi zaman sekarang ketika kondisi bangsa sudah keropos. Film ini sangat berarti. Ini bisa jadi cermin kehidupan. Tidak hanya bagi yang muda, tapi juga yang tua," ungkapnya di Blitz Megaplex, Pacific Place, kemarin.

Dia pun kagum pada mantra Man Jadda Wa Jadda (siapa yang bersungguh-sungguh pasti akan berhasil). Menurut Sinta, ada beberapa adegan yang cukup membuat dirinya trenyuh. "Adegan yang menggambarkan upaya seorang ibu mendorong anaknya untuk bersungguh-sungguh dalam mencapai cita-cita," ujarnya.

JAKARTA - Setelah sukses luar biasa dengan novelnya, tidak lama lagi film Negeri 5 Menara bisa disaksikan di bioskop. Tepat 1 Maret mendatang, film

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News