Bikin Twit soal Virus Corona, Ruhut Ajak Publik Percaya Info Pemerintah Saja

Bikin Twit soal Virus Corona, Ruhut Ajak Publik Percaya Info Pemerintah Saja
Mantan anggota Komisi III DPR Ruhut Sitompul. Foto: dokumen JPNN.com/Ricardo

jpnn.com, JAKARTA - Mantan Juru Bicara Partai Demokrat (PD) Ruhut Sitompul meminta publik tidak terpancing dengan berbagai hoaks di berbagai media sosial seputar COVID-19 pascapengumuman tentang dua warga Depok yang tertulari virus asal Wuhan, Tiongkok tersebut. Mantan anggota Komisi III DPR itu menyampaikan permintaannya melalui akunnya di Twitter.

"Mengenai virus corona di Indonesia, aku mohon kita jangan panik karena banyaknya hoax," ujar Ruhut melalui twitnya di akun @ruhutsitompul, Rabu (4/3).

Politikus berlatar pengacara itu meminta masyarakat mengacu informasi resmi dari pemerintah. Kini, pemerintah pun sudah memiliki juru bicara khusus soal COVID-19.

“Percayalah Yang Mahakuasa Tuhan memberkati dan melindungi kita semua umatnya apa pun keyakinan kita. MERDEKA," sambung politikus PDI Perjuangan itu.

Pemerintah saat ini telah memiliki juru bicara khusus tentang virus corona, yakni Achmad Yurianto. Dokter lulusan Universitas Airlangga, Surabaya itu merupakan sekretaris Direktorat Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Kementerian Kesehatan.(fat/jpnn)

Politikus kondang Ruhut Sitompul punya saran untuk masyarakat terkait informasi soal virus corona atau COVID-19 yang kini menyebar.


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News