BIN Dicatut untuk Hoaks Surat Siaga 1 Jelang Reuni Akbar 212

BIN Dicatut untuk Hoaks Surat Siaga 1 Jelang Reuni Akbar 212
Badan Intelijen Negara. Foto/ilustrasi: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Foto surat edaran berlogo Badan Intelijen Negara (BIN) beredar jelang Reuni Akbar 212. Isi surat itu adalah kondisi Siaga 1 bagi aparat keamanan.

Siaga 1 dalam istilah kemanan adalah mengondisikan pasukan untuk mengamankan sesuatu kegiatan besar ataupun kejadian genting. Pasukan harus dalam kondisi siaga.

Namun, BIN memastikan surat itu palsu. "Tidak benar itu. Hoaks,” ujar Juru Bicara BIN Wawan Purwanto seperti diberitakan RMOL, Jumat (30/11).

Karena itu Wawan meminta masyarakat tak langsung pecaya jika ada informasi yang janggal. Terlebih, informasinya berpotensi membuat kekacauan.

Surat berlogo BIN yang menurut Wawan hoaks itu bernomor SE-116/XI/ 2018. Surat itu juga mencantumkan tanda tangan Sekretaris Utama BIN Zaelani.

Isi suratnya adalah pemberlakuan status Siaga 1 kepada seluruh personel berlaku mulai Minggu, 2 Desember 2018, atau bertepatan dengan Reuni Akbar 212 di Lapangan Monas, Jakarta, Pusat.(rmo/jpg/jpnn)


Foto surat edaran berlogo Badan Intelijen Negara (BIN) beredar jelang Reuni Akbar 212. Isi surat itu adalah kondisi Siaga 1 bagi aparat keamanan.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News