Binda Babel Targetkan 70 Persen Warga Disuntik Vaksin Covid-19

Binda Babel Targetkan 70 Persen Warga Disuntik Vaksin Covid-19
Vaksinasi yang digelar Binda Babel. Foto: Dok BIN

jpnn.com, BABEL - Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Kepulauan Bangka Belitung (Babel) menggelar vaksinasi di sejumlah wilayah untuk mengantisipasi munculnya gelombang ketiga Covid-19 pada libur natal dan tahun baru (nataru).

Kabinda Babel Imam Santoso mengatakan vaksinasi ini digelar dalam rangka mewujudkan kekebalan tubuh bagi pelajar dan masyarakat pada akhir 2021. Pihaknya juga mengejar target 70 persen warga di Babel tersuntik vaksin.

“Binda Babel akan terus menyelenggarakan kegiatan vaksinasi untuk mewujudkan kekebalan komunal sehingga pada saat Nataru tidak terjadi gelombang ketiga Covid-19,” kata Imam dalam siaran persnya, Sabtu (27/11).

Imam menuturkan vaksinasi digelar di enam titik Kabupaten Bangka, seperti Bangka Tengah, Bangka Selatan, Bangka Barat, Belitung, Belitung Timur, dan Kota Pangkalpinang.

"Antusiasme masyarakat dan pelajar untuk datang di gerai vaksinasi yang digelar sanga tinggi. Diharapkan, masyarakat yang belum divaksin dapat segera mendatangi gerai-gerai vaksin yang telah disediakan,” kata Imam.

Sementara Kepada Desa Sekar Biru Kabupaten Bangka Barat Erwin Fauzi mengatakan bahwa vaksinasi di wilayahnya telah mencapai target 70 persen jiwa.

“Untuk capaian vaksin di Desa Sekar Biru sekitar 70 persen, dari 3.553 orang yang ditargetkan, 2.371 orang sudah disuntik vaksin tahap pertama, dan yang kedua sudah ada 1.482 orang,” kata Erwin. (cuy/jpnn)

Simak! Video Pilihan Redaksi:

BIN mengejar target 70 persen warga di Babel tersuntik vaksin Covid-19, untuk mengantisipasi munculnya gelombang ketiga.