Binda Gorontalo Gelar Vaksinasi Menyasar Narapidana di Lapas

Binda Gorontalo Gelar Vaksinasi Menyasar Narapidana di Lapas
Vaksinasi yang digelar Binda Gorontalo. Foto: dok BIN

jpnn.com, GORONTALO - Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Gorontalo berusaha menekan penyebaran Covid-19. Salah satunya dengan gencar menggelar vaksinasi.

Kali ini vaksinasi menyasar narapidana yang ada di Lembaga Pembinaan Khusus Anak Kelas II Gorontalo dan Lembaga Pemasyarakatan Kelas II A Gorontalo.

Kabinda Gorontalo Suryono mengatakan lapas menjadi tempat yang rawan bagi penyebaran Covid-19. Hal ini dikarenakan adanya interaksi sosial yang tinggi baik antar warga binaan pemasyarakatan (WBP) maupun dengan petugas lapas dan masyarakat yang menjenguk.

“Peningkatan imunitas petugas dan WBP wajib ditingkatkan agar lapas tidak menjadi tempat penyebaran," ujar Suryono dalam siaran persnya, Rabu (6/4).

Menurut Suryono, vaksinasi yang digencarkan BIN tidak hanya menyasar masyarakat umum saja. Namun, WBP juga harus mendapat hak yang sama.

"Kesehatan dan keselamatan narapidana menjadi salah satu prioritas BIN mengingat mereka juga berhak dalam memperoleh vaksinasi," tegas dia.

Suryono menerangkan vaksinasi yang digencarkan jajarannya sebagai upaya dalam menekan positivity rate Covid-19 ke bawah lima persen. Dengan begitu, ia meyakini penyebaran sub varian omicron BA.2 pun juga dapat dicegah.

"Kegiatan vaksinasi ini adalah upaya mendukung pemerintah dalam percepatan kekebalan komunal guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19," pungkas dia. (cuy/jpnn)


Binda Gorontalo kembali menggelar vaksinasi terhadap masyarakat. Kali ini vaksinasi menyasar narapidana yang ada di lapas.


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News