Bintang Toedjoe Kirim Relawan ‘Laki Peduli Sinabung’

Bintang Toedjoe Kirim Relawan ‘Laki Peduli Sinabung’
Bintang Toedjoe Kirim Relawan ‘Laki Peduli Sinabung’

jpnn.com - JAKARTA - PT Bintang Toedjoe selaku produsen minuman berenergi Extra Joss terus memberi bantuan kepada korban bencana erupsi Gunung Sinabung di Kabanjahe, Karo, Sumatera Utara.

Sebelumnya, lewat Extra Joss, PT Bintang Todjoe sudah dua kali menggelar program kemanusiaan ke Sinabung. Pada kegiatan pertama, PT Bintang Todjoe bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) dan Gabungan Perusahaan Farmasi Indonesia (GP Farmasi Indonesia) untuk mendonasikan obat-obatan senilai Rp 1 Miliar, pertengahan Desember 2013.

Program kedua digelar akhir Januari 2014, bekerjasama. Kegiatan tersebut dikerjasamakan dengan Gemar Alam Psikologi, pecinta alam dari Universitas Medan Area, Extra Joss memberikan traumatic healing bagi anak-anak korban Sinabung dan membantu membersihkan area pengungsi.  

Mengusung semangat ‘LAKI Peduli Sinabung’, kali ini Extra Joss bekerjasama dengan 140 relawan dari 15 Universitas yang ada di Sumatera Utara. Program kali ini berbeda karena waktu pengadian relawan di pengungsian Sinabung akan lebih lama.

"Kita akan bantu korban Sinabung 3 bulan, khususnya di bidang kesehatan, karena kita melihat ini sangat krusial. Selain juga karena kami adalah perusahaan farmasi," jelas Direktur Marketing PT Bintang Toedjoe, Kusdy Mulyana di Jakarta, Sabtu (15/2).

Bantuan kemanusian ini, kata Kusdy, diharapkan bisa meringankan penderitaan korban Sinabung. Apalagi, selama ini, masyarakat Sinabung adalah salah satu bagian dari konsumen loyal ExtraJoss.

"Jadi kepedulian kami merupakan tanggungjawab social corporate juga," lanjut Kusdy.

Selain memberikan layanan kesehatan, posko Relawan ExtraJoss ‘LAKI peduli Sinabung’ juga memberikan trauma healing bagi anak-anak. Kebutuhan pangan dipenuhi dengan membangun dapur umum. Sedangkan untuk kebersihan kawasan pengungsian bekerja sama dengan warga sekitar.

JAKARTA - PT Bintang Toedjoe selaku produsen minuman berenergi Extra Joss terus memberi bantuan kepada korban bencana erupsi Gunung Sinabung di Kabanjahe,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News