Bisnis Digital Bikin Pendapatan Telkomsel Naik 47 Persen

Bisnis Digital Bikin Pendapatan Telkomsel Naik 47 Persen
Ilustrasi. Foto: JPNN

jpnn.com - SURABAYA –Manager Digital Lifestyle Creative and New Media PT Telkomsel Anindito Respati Giyardani mengatakan, Telkomsel kini tengah beralih dari perusahaan telekomunikasi menjadi perusahaan digital.

”Pengguna layanan digital pun didominasi oleh anak muda,” ujarnya dalam road show Telkomsel 5-min Video Challenge di Universitas Airlangga, Surabaya, kemarin (7/9).

Telkomsel pun terus melakukan pendekatan dengan program-program yang melibatkan segmen anak muda seperti kompetisi pembuatan video berdurasi lima menit itu.

’’Penonton video juga didominasi anak muda. Hal tersebut menjadi salah satu dasar kami mengadakan acara ini. Apalagi, dengan adanya teknologi 4G LTE saat ini, konsumsi video meningkat karena gangguan seperti buffering sudah berkurang drastis,’’ katanya.

Telkomsel Loop yang didesain untuk menyasar anak muda telah mencapai 26 juta pelanggan per akhir Agustus kemarin. Angka itu mengalami pertumbuhan sebesar 100 persen ketimbang periode yang sama tahun lalu dengan pelanggan di angka sebelas juta orang.

Dia menjelaskan, ke depan bisnis digital memang tumbuh secara signifikan. Di bisnis tersebut mayoritas yang terlibat adalah anak muda.

 Sebagai perusahaan telekomunikasi yang mulai beralih ke perusahaan digital, pihaknya juga fokus membangun ekosistem digital. Pendapatan perseroan dari bisnis digital pun tumbuh signifikan di angka 46,7 persen.

Pertumbuhan itu membuat bisnis digital mampu berkontribusi sebanyak 34,6 persen terhadap total pendapatan perseroan. Penggunaan layanan data juga meningkat sebanyak 82,7 persen pada semester pertama tahun ini daripada periode yang sama pada 2015.

SURABAYA –Manager Digital Lifestyle Creative and New Media PT Telkomsel Anindito Respati Giyardani mengatakan, Telkomsel kini tengah beralih

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News